REKOMENDASI CAFE DI BANDUNG

Terkadang tujuan utama kita pergi ke cafe adalah sekadar untuk makan atau minum saja.

Tapi kalau di Bandung, tak cuma makanan dan minuman saja yang akan kamu dapatkan saat berkunjung ke sebuah cafe, melainkan juga suasana yang menyenangkan, pemandangan menakjubkan, citarasa yang luar biasa, serta konsep dan ide-ide yang unik.

Itulah mengapa Bandung begitu terkenal dengan berbagai pilihan cafe yang tiada habisnya.

Bingung ingin mencoba semuanya? Tenang, kami telah menyeleksi sejumlah diantaranya (beberapa bahkan belum banyak orang tahu!) yang kami anggap paling keren dan layak untuk masuk daftar wisata kulinermu saat berkunjung ke Kota Kembang nanti.

1. Serunya makan di atas pohon: Meizon Cafe & Resto by Dago Bakery

Tahu enggak apa yang unik dari cafe ini? Rumah pohonnya! Jangan heran kalau semua pengunjung ingin berfoto di sini sampai rela antre!



Nah, kalau antreannya cukup panjang kamu bisa melipir ke spot menarik lainnya. Setiap sudut cafe ini dipenuhi dengan bunga dan tumbuhan segar. Berpose di antara bunga-bunga indah berwarna merah muda, rasanya kamu seperti sedang berada di Korea.

Kalau sudah puas berfoto, kini saatnya mengisi perut. Cafe ini punya Beef Burger Steak yang wajib dicoba. Atau jika hanya ingin menyantap makanan yang lebih ringan, bisa mencoba roti bakar ala Meizon yang pastinya lezat. Untuk minumnya, secangkir kopi bisa menghangatkan tubuh dari dinginnya cuaca Kota Bandung.

Meizon Cafe & Resto by Dago Bakery

Harga: Makanan mulai Rp18.000 | Minuman mulai Rp10.000
Alamat: Jl. Bukit Pakar Utara No. 40, Dago Atas, Bandung. Koordinat di sini
Telepon: 0895 6175 44950
Jam Operasional: Minggu-Jumat, 10.00 – 20.00 | Sabtu,  08.00 – 22.00

2. Merasakan kesegaran gelato hits Bali di Kota Kembang: District Cafe & Resto

Cafe ini punya banyak spot menarik untuk berfoto. Kamu bisa memulainya dengan background bingkai jendela berwarna-warni ini. Unik banget kan? Disusun secara acak, bingkai yang jumlahnya puluhan bahkan ratusan ini justru memberikan kesan artistik

Selanjutnya kamu bisa berpose di atas mobil jeep atau motor klasik yang memang dipajang di sini. Keren banget!

Mulai lelah? Saatnya menyegarkan diri dengan aneka rasa gelato. Tahu enggak sih kalau gelato yang disajikan di District Café ini bekerjasama dengan Massimo Gelato Bali. Ah pastinya tidak perlu diragukan lagi soal rasa dan kualitasnya.

Bukan hanya gelato, pengunjung juga bisa menikmati menu makanan yang beraneka ragam jenisnya. Mau makanan ala western, asia, hingga makanan untuk vegetarian bisa kamu temukan  di sini.

District Cafe & Resto

Harga: Mulai dari Rp15.000
Alamat: Jl. Ir. H. Juanda No. 339, Dago Atas, Bandung. Koordinat di sini
Telepon: (022) 2046 4254 | 0812 2465 0652
Jam Operasional: Senin-Jumat,  11.00 – 23.00 | Sabtu-Minggu, 11.00 – 24.00

3. Super gemas! Semua kursinya dari ayunan: Delapan Padi

Kalau ajak si kecil ke sini, pasti mereka senang. Jika biasanya mereka akan cepat bosan saat duduk di restoran, kalau di sini anak-anak pasti betah banget karena kursinya berbentuk ayunan. Jadi saat sudah selesai makan, mereka bisa berayun ria deh. Tapi pelan-pelan saja ya jangan sampai kena meja sebelah!

Ingin tempat duduk yang lebih formal? Tenang, di sini juga ada kok. Dengan dekorasi yang didominasi dengan tanaman hijau membuat suasana cafe ini seperti berada di sebuah taman. Mau mengadakan meeting atau sekadar mengerjakan tugas di sini, bisa banget!

Cafe ini punya pilihan makanan yang beragam. Mulai dari aneka smoothies bowl yang sehat dan menyegarkan hingga Beef Fondue yang hadir dengan potongan daging AUS Tenderloin lengkap beserta sayur dan kentang untuk disantap bersama tiga pilihan saus khas Delapan Padi. Nah kalau kamu sudah jatuh cinta dengan citarasa makanannya, restoran ini juga punya jasa katering untuk hari-hari istimewa kamu.


Delapan Padi

Harga: Makanan mulai Rp18.000| Minuman mulai Rp7.000
Alamat: Jl. Dipati Ukur No.8, Lebakgede, Kecamatan Coblong, Kota Bandung, Jawa Barat 40132. Koordinat di sini
Telepon: (022) 2046 4848 | 0818 636 868
Jam Operasional: Senin-Kamis, 06.30 – 22.00 | Jumat-Minggu, 06.30

4. Menikmati suasana Santorini di Bandung: Orofi Café by The Valley

Membawa yang tersayang untuk menikmati malam dan hidangan mengesankan ke Santorini kini tak lagi sekadar mimpi, lho!

Di Bandung, tepatnya di Orofi Cafe by The Valley, nuansa Santorini begitu kental terasa dengan nuansa serba putih yang cool abis!

Tak hanya itu, city view yang luar biasa, terutama di waktu senja, akan menambah sisi romantis menghabiskan petang bersama si dia di tempat yang cozy.


Untuk menambah kesan yang bagus bersama pasangan, kamu bisa memilih menu makanan yang tak terlalu berat, tapi tetap mengenyangkan, lho!

Yang ala western, kamu bisa memilih nachos hingga spring rolls dan chicken nugget untuk permulaan. Main course-nya mulai dari Beef Wellington hingga omelette ala Orofi Cafe. Ada juga pizza dan pasta.

Dessert-nya juga tak boleh dilewatkan. Hot Apple Pie yang disajikan dengan es krim sangat layak untuk dicoba. Panna Cotta Black Forest juga dijamin akan membuat kamu melayang. Dan seperti spotnya yang asyik dan cool, menu hidangannya juga tak bisa dipandang sebelah mata.

Orofi Cafe by The Valley

Harga: Makanan mulai Rp30.000 | Minuman mulai Rp22.500
Alamat: Jl. Lembah Pakar Tim. No.99, Ciburial, Cimenyan, Bandung, Jawa Barat. Koordinat di sini
Telepon: (022) 251 1450
Jam Operasional: Senin – Jumat, 16.00 – 23.00 | Sabtu – Minggu, 11.30 – 23.00


Komentar

Postingan populer dari blog ini

10 Street Food Indonesia Ini Gak Bakal Pernah Punah, Setuju?

WISATA KULINER DI BALI

Pentingnya Seni ‘Food Plating’ dalam dunia Culinary : Chef Yosi Warsa mengungkapkan rahasianya!