Kuliner Semarang Kaki Lima Paling Hits dan Wajib Dicicipi

Selain bepergian ke tempat wisata, para traveler biasanya sekalian menjelajah wisata kuliner di tempat tersebut. Nah, bagi kamu yang hendak ke Semarang, sepertinya kurang asyik kalau hanya makan di restoran saja.
Agar benar-benar mengenal kota Semarang sampai ke akarnya, jangan lupa mencoba kuliner Semarang kaki lima yang paling hits ini, ya!
alau kamu pecinta jeroan, wajib banget cobain babat gongso ini. Tak hanya ada babat, tapi juga jeroan-jeroan lainnya yang dimasak dengan bumbu kecap mirip sate. Jeroannya empuk dan gurih. Paling asyik, harganya sangat terjangkau mulai dari Rp 10 ribu.

2. Nasi Gandul

Bagi kamu yang suka hidangan berkuah dan mencari kehangatan di malam hari, nasi gandul bisa jadi jawabannya. Isinya daging sapi plus jeroan ditambah kuah. Tambahkan jeruk nipis atau sambal untuk menambah rasa.

3. Tahu Gimbal

 
Model sajiannya mirip sekali dengan gado-gado. Sedangkan, arti gimbal sendiri adalah udang.Jadi yang membuat hidangan ini berbeda adalah udangnya. Tapi tenang saja, meski ada udangnya, harganya sangat terjangkau kok. Hanya sekitar Rp 15 ribu per porsinya.

4. Asem-asem


Rasanya pedas, asam, dan gurih, membuat asem-asem selalu jadi favorit di Semarang. Salah satu tempat terkenal untuk makan asem-asem adalah Koh Liem dengan harga Rp 25 ribu saja. Kenyang dan nagih banget!

5. Lekker Paimo

Bosan dengan rasa lekker manis? Di lekker Paimo ini, kamu bisa pesan lekker asin yang isinya telur, daging, dan lain sebagainya. Letaknya di depan sekolah Kolose Loyola.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

10 Street Food Indonesia Ini Gak Bakal Pernah Punah, Setuju?

WISATA KULINER DI BALI

Pentingnya Seni ‘Food Plating’ dalam dunia Culinary : Chef Yosi Warsa mengungkapkan rahasianya!